Perhitungan Harga Sewa Kantor Jakarta

Mencari sewa kantor bukanlah hal yang gampang-gampang susah, terlebih bila bujet yang terbatas. Cara menyewa ruang kantor berbeda dengan menyewa rumah.  Ada beberapa aspek penting yang dapat memengaruhi harga sewa kantor. Biasanya luas ruang dihitung per meter persegi sesuai dengan keperluan. Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda menentukan harga sewa ruang kantor yang tepat:

1. Pertimbangkan bujet
Hal pertama yang perlu Anda lakukan yaitu menghitung bujet yang ditetapkan. Kalkulasi secara cermat uang yang dialokasikan dengan keperluan lokasi. Karena faktor utama harga sewa yaitu lokasi.

2. Lokasi startegis
Jika lokasi kantor Anda ditempat yang strategis dan prestisius, maka harga sewanya tentu akan lebih mahal. Salah satu karakter lokasi yang strategis yaitu di kawasan perkantoran elite, lokasi mudah dijangkau dengan kendaraan umum, keamanannya terjamin, tersedianya sarana pendukung seperti, kantin atau foodcourt, wifi, dan gudang. Lihat: sewa kantor murah di jakarta selatan

3. Luas area
Harga ruang kantor yang Anda sewakan juga tergantung pada luas areanya. Pastikan keperluan ruangan dan kebutuhan luas ruangan yang diperlukan.

4. Fasilitas
Pada aspek ini berperan sebagai pelengkap. Tetapi, jangan dikira sepele. Dengan tidak ada fasilitas yang diperlukan maka akan memengaruhi kinerja kantor Anda. Tanya secara terinci fasilitas yang diberikan pengelola gedung. Biasanya, semakin komplit fasilitas, maka banderolnya juga makin mahal. Seperti terpisahnya lift orang dan barang, toilet dan pantry yang bersih terawat, pendingin ruangan, pusat ATM.

5. Sistem pembayaran
Pastikan Anda telah menghitung secara pasti mengenai skema pembayaran yang akan dilakukan. Seperti mencicil atau membayar tunai. Beberapa pengelola bangunan biasanya tawarkan sistem sewa, diantaranya disewa per bulan atau per tahunan.

6. Tentukan segmen pasar
Yang terakhir dan tidak kalah pentingnya yaitu Anda harus memastikan segmen pasar yang dituju, apakah korporat besar ataukah kelas UKM.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.