Tips Jaga Data Keamanan Kantor

Bagaimana Melindungi Keamanan Data Perusahaan Kamu? Kelihatannya perusahaan terlalu resmi? Baiklah kita ubah dengan keamanan datakomputer atau jaringan kamu. Pencurian jati diri berkembang sehari-hari dan semua karena pemakai tidak bertindak mencegah yang tepat membuat perlindungan data pribadi mereka.

Hal yang sama berlaku untuk perusahaan. Beberapa besar perusahaan sudah mempekerjakan pemakaian piranti lunak untuk mengelola dan bekerja agar data mereka lebih efektif. Piranti lunak dapat meyakinkan kalau karyawan dibayar tepat waktu, sangat mungkin eksekutif untuk berkomunikasi dengan client luar negeri dan melindungi rahasia perusahaan yang sangat rahasia. Semua usaha itu akan percuma bila hacker masuk ke system jaringan perusahaan dan kuasai data.
Cara-cara dimana kita dapat mengamankan data computer perusahaan seperti berikut :

1. Mengamankan Jaringan

Bila perusahaan Kamu memakai jaringan nirkabel pastikan kalau mereka memiliki teknisi mengamankan jaringan. Seseorang hacker memiliki pengalaman dapat peroleh akses ke jaringan tidak aman kurun waktu beberapa detik saja. Sebuah perusahaan harus meyakinkan kalau telah mengunci router dan mengenkripsi info pada mata-mata.

2. Spot Website Phishing

Phishing yaitu salah satu tehnik yang paling umum pada pencurian jati diri. Langkah tersebut sangat mungkin hacker untuk terhubung data Kamu dengan berpura-pura jadi website situs yang Kamu yakin. Dengan kata lain, meng-klik pada salah satu situs palsu akan berikan akses pada mereka untuk masuk ke data peka Kamu.

Untuk menggagalkan usaha itu pastikan kalau Kamu memberitahu karyawan Kamu untuk siaga pada website yang memohon info. Sebagai contoh, bila sebuah website situs memohon Kamu untuk memasukkan nomer keamanan sosial maka website ini tentu phishing. Beberapa website phishing juga mengakui sebagai halaman situs sosial media. Tidak kebanyakan orang mengecek apakah URL itu asli atau palsu.

3. Jangan Akses Info Pribadi pada PC Publik

Ini jalan tanpa ada diakui kalau di warnat mungkin kamu buka akun kamu di sebuah perusahaan. Tidak semua system computer yang Kamu pakai diluar pekerjaan akan memiliki tingkat keamanan yang sama juga dengan yang ditempat kerja. Bila Kamu betul-betul harus memakai computer pribadi pastikan kalau Kamu menutupi trek Kamu dan tidak meninggalkan info pribadi apa pun di atasnya.
 
4. Backup

Back up file perusahaan Kamu sekerap yang Kamu dapat. Bahkan juga hal simpel seperti pemadaman listrik mendadak atau koneksi internet hilang sudah menyebabkan kehilangan data besar-besaran. Computer yaitu sebuah mesin dan rusaknya setiap saat dapat terjadi. Backup data dengan cara berkala akan mengamankan info penting pada setiap usaha pencurian jati diri atau untuk sebatas beberapa jagalah.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.